Sabtu, 14 Maret 2020

G.Skill RipJaws MX780 - Gaming Mouse Review





Ergonomi dan Desain


Hal pertama yang saya perhatikan tentang MX780 adalah bahwa ia memiliki tampilan yang agresif yang menyerupai Autobot pada puncak transformasi, dan ketika saya menggunakannya saya menemukan itu dapat mengubah, dalam banyak hal. Ini fitur desain able to use both hands tetapi tidak hanya dengan menjadi simetris seperti kebanyakan tikus. Sebagai gantinya, ini mencakup dua set genggaman sisi kiri dan kanan yang dapat dilepas, sehingga Anda dapat mengonfigurasinya untuk kedua tangan. Karena tidak mungkin Anda akan menukar pegangan samping dengan frekuensi tinggi, saya awalnya khawatir bahwa G. Ability membuat mereka terlalu mudah untuk ditukar karena mereka terpasang dengan magnet, tetapi ketakutan saya dengan cepat diredakan. Dalam pengujian hold sisi tetap aman di tempatnya, meskipun jempol istirahat sedikit goyah dengan beberapa tekanan. Genggaman samping tidak mengubah seberapa lebar tetikus, melainkan menawarkan bagian bawah yang sempit atau lebar sesuai keinginan Anda.


RipJaws MX780 memiliki pelat bawah aluminum dan permukaan plastik sentuhan lembut untuk tombol mouse, sandaran tangan dan samping. Pelat bawah aluminum memberi mouse rasa yang substansial, berkualitas tinggi, dan plastik sentuhan lembut terasa nyaman selama sesi permainan yang panjang sambil juga menolak sidik jari. Di antara ketiga permukaan ini, ada saluran plastik perak tersembunyi yang memisahkannya dan membantu memberikan tampilan Transformer pada mouse.

Selain pegangan samping, ada juga kunci hex kecil di dalam kotak bersama dengan dua bobot 4,5 gram. Kunci hex memungkinkan Anda menyesuaikan ketinggian sandaran tangan sehingga Anda dapat menemukan pengaturan yang sempurna tidak masalah jika Anda menggunakan pegangan cakar atau pegangan tangan. Dua bobot dapat ditempatkan di kedua sisi mouse; cukup lepaskan pegangan samping untuk memasukkan beban. Tikus ini memiliki berat 111 gram, dan berat sampingnya dapat membawa berat totalnya menjadi 120 gram. Mouse memiliki bobot cukup untuk merasa kokoh dan tidak seperti sepotong plastik murah, tapi saya masih lebih suka mouse yang lebih berat seperti Corsair M65, karena beratnya 140 gram. Saya memang menemukan, bagaimanapun, bahwa lima bantalan luncur kecil pada RipJaws MX780 menawarkan meluncur lebih halus dari lima bantalan yang lebih besar pada Corsair M655 Pro RGB.

fitur




RipJaws MX780 memiliki delapan tombol yang dapat diprogram. Salah satu atas ada tombol klik kanan dan kiri, roda gulir klik tengah, dan tombol exchanging DPI tepat di belakang roda gulir. Dan karena ini adalah mouse able to use both hands, ada dua pasang tombol ibu jari di kedua sisi mouse. Tombol jempol adalah aspek yang withering tidak saya sukai dari mouse ini karena mereka anehnya tipis sampai terasa agak tipis, dan mereka juga keras. Tombol kanan dan kiri mouse berbisik tenang dibandingkan dengan klik nyaring tombol ibu jari. Sebaliknya, mengklik tengah roda gulir akan menghasilkan klik yang sangat membosankan. Roda gulir juga memiliki lekukan di tengahnya yang membuat jari Anda tetap nyaman di tengahnya, dan lekukan halus di tepi sisinya, tetapi ada lebih banyak bentuk daripada fungsi yang bisa dilihat.

RipJaws MX780 memiliki sensor laser 8,200 dpi dengan tingkat pemungutan suara 1.000Hz, dan memori terpasang 512KB yang memungkinkan Anda menyimpan hingga lima profil. Tombol di belakang roda gulir memungkinkan Anda mengubah pengaturan DPI, melangkah melalui lima tahap. Setiap tahap diberi kode warna untuk memberi Anda indikasi jumlah DPI Anda saat ini, dan sensitivitas yang tersedia berkisar dari 100 hingga 8,200 dpi. Kelima preset adalah 800 (putih), 1.600 (merah), 2.400 (hijau), 4.800 (biru), dan 8.200 (kuning). Ketika Anda mengubah sensitivitas pada mouse, semua warnanya akan berubah sebentar untuk menunjukkan kepada Anda tahap mana yang sedang digunakan, jadi jika Anda hanya mengingat satu dari kode warna DPI, perhatikan bahwa kuning berarti Anda berada pada DPI maksimum.

Perangkat lunak


Dalam perangkat lunak G. Expertise Anda dapat mengubah melakukan penyesuaian ke berbagai pengaturan yang mengontrol bagaimana penampilan dan kinerjanya. Tingkat pemungutan suara dapat diubah dari pengaturan 1.000Hz (waktu respons 1 ms) default menjadi 125Hz (8 ms), 250Hz (4 ms) atau 500Hz (2 ms). Tingkat surveying yang lebih tinggi berarti mouse melaporkan posisinya ke PC lebih sering, membuat mouse merasa lebih responsif dan gerakan sedikit diperhalus. Namun, semua pelaporan itu menghabiskan lebih banyak sumber daya sistem. Pada PC yang lebih tua, misalnya, Anda dapat menurunkan tingkat pemungutan suara untuk mengambil beban PC Anda saat bermain game, dan kami ragu Anda akan melihat banyak jika ada perbedaan antara tingkat pemungutan suara 1.000Hz dan 500Hz. Perangkat lunak RipJaws MX780 juga menyediakan banyak pilihan pencahayaan. Anda dapat memilih dari 24 warna yang berbeda dan mengubah kecerahan dan efek tujuh lampu di empat zona pencahayaan mouse.

Game


Apakah memainkan game RTS yang berjalan lambat seperti Civ V atau FPS yang bergerak cepat seperti Quake dan Counter Strike, RipJaws MX780 terasa nyaman dan akurat. Untuk gamer palm-hold seperti saya, kemampuan untuk menaikkan palm rest sangat dihargai. Analyst/gamer ini kurang terpikat oleh desain sisi. Karena ini adalah mouse able to use both hands, mereka lurus dan bukannya berkontur, yang tidak saya sukai. Sisi melengkung dari Corsair M65 Pro RGB menciptakan kecocokan yang lebih baik untuk orang yang menggunakan tangan kanan, manfaat yang menjadi lebih jelas dalam sesi permainan yang lebih lama. Tangan saya tidak pernah berjejalan dengan RipJaws MX780, tetapi saya dengan senang hati menukar cengkeraman telapak tangannya yang dapat disesuaikan untuk desain yang lebih ergonomis, hanya untuk tangan kanan.

Putusan


Bandy saya dengan mouse gaming G.Skill RipJaws MX780 sebagian besar kecil. Saya ingin itu menjadi sedikit lebih berat atau biarkan saya lampirkan lebih banyak beban, dan untuk itu memiliki tombol jempol kurang tipis dan jorok. Mungkin dengan tombol ibu jari yang lebih besar, bobotnya akan lebih besar! Masalah-masalah itu selain RipJaws MX780 menawarkan banyak untuk harga yang diminta termasuk desain yang terlihat agresif namun nyaman, dan dapat digunakan oleh gamer kiri dan kanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar