Selasa, 10 Maret 2020

Abzu – Game Review



Abzu menciptakan salah satu pengalaman bawah laut withering santai dan bebas stres yang pernah saya mainkan. Dengan menekankan kebebasan bergerak untuk bertahan hidup, itu memberi saya semua waktu yang saya butuhkan untuk meresap dalam arah seni yang indah, mengagumi kontrol cairannya, dan mendengarkan skor orkestra epiknya. Selama petualangan tiga jam yang menakjubkan ini, penuh dengan misteri dan penemuan laut dalam, melodi-melodinya yang bergerak surut dan mengalir dengan emosi saya dan memicu rasa ingin tahu saya untuk mencapai akhir, bahkan ketika cerita tersebut tidak memiliki konteks. Apa yang sebenarnya Anda lakukan di sepanjang jalan adalah sedikit cahaya pada ongoing interaction, tetapi itu masih merupakan perjalanan yang spektakuler yang layak untuk dilakukan.

Dunia Bawah Laut Yang menarik dari Abzu


Disajikan dengan sedikit perkenalan - Anda adalah penyelam misterius yang bangun dan mulai menjelajah - tetapi itu menghasilkan cukup misteri untuk mendorong Anda melalui serangkaian lokasi yang menakjubkan. Dari rumput laut yang bergoyang-goyang di arus hingga ke kuil-kuil yang tenggelam secara misterius, masing-masing zone memamerkan arah seni Abzu yang fantastis, perhatian terhadap detail, dan rasa skala yang mengesankan saat Anda berenang melalui jurang yang sangat besar di bawah laut.

Perjalanan ini terasa luar biasa karena caranya terus-menerus menggantung territory menarik berikutnya di depan Anda. Saya menemukan diri saya melakukan perjalanan melalui lubang kelinci bawah lautnya ke dunia yang asing dan asing yang penuh dengan ikonografi samar dan kehidupan sekitar seperti ikan, kura-kura, dan paus. Saya terus-menerus bertanya-tanya apa yang akan saya temukan di tikungan berikutnya, dan setiap territory baru yang saya temukan tetap membuat kejutan datang dengan arsitektur fantastis dan beberapa ruang yang sangat besar untuk berenang. Dan sementara tidak ada (termasuk beberapa hiu besar yang mengintimidasi) yang ingin memakan Anda. , masih dunia ikan-makan-ikan di sini, dan Anda dapat mengamati lingkaran kehidupan yang diciptakan dengan meyakinkan dengan bermeditasi di patung hiu jika Anda mau.

Melanjutkan perjalanan saya, saya perlahan-lahan menyeberang ke reruntuhan kuno atau bangunan yang benar-benar menyala, seperti katedral, dan menikmati langkah santai. Di tempat-tempat tertentu ia mempercepat, dan saluran-saluran berkecepatan tinggi berfungsi seperti jalan raya yang meningkatkan kecepatan dan mendorong Anda ke wilayah baru yang indah. Salah satu speedways yang lebih mengesankan membuat saya berenang di samping case ikan paus yang sangat besar. Itu membuat saya merasa seperti ikan kecil di kolam yang sangat besar. Bahkan selama momen withering spektakuler framerate hampir selalu konsisten pada 30 for every detik meskipun kepadatan hidup di layar. Saya memperhatikannya melambat beberapa kali, seperti ketika kelompok ikan yang sangat padat akan berenang dalam satu lingkaran yang ketat. Melodi orkestra yang membangkitkan semangat bersamaku beberapa jam setelah aku meletakkan controller.

Perjalanan Abzu ke kedalaman disampaikan terutama melalui grafis yang cantik, tetapi skor musiknya yang menggugah dan menggugah benar-benar mencuri perhatian. Setiap territory baru yang Anda jelajahi diarsipkan oleh musik dari komposer Journey Austin Wintory, dan kontribusinya terdengar sangat indah. Ensembel senar dan seruling yang berputar-putar memantul di antara lagu-lagu yang menenangkan dan melodi-melodi orkestra yang menyertai saya berjam-jam setelah saya meletakkan controller. Orkestrasi digunakan dengan hati-hati untuk menandai momen emosional dengan cara yang saya lihat beberapa permainan lakukan, dengan rhythm naik dan meleleh ke latar belakang dengan tepat. Dan setiap kali musik menghilang, suara-suara surrounding dari laut berfungsi sebagai pengingat bahwa saya kebanyakan sendirian di dunia ini. Itu semua menjadikan Abzu hal yang withering dekat dengan versi Fantasia Disney yang dapat diputar yang pernah saya lihat diproduksi oleh computer game.

Tapi apa yang sebenarnya kita lakukan di sini, selain menikmati pemandangan dan suara? Abzu tidak pernah menjelaskannya, baik dari sudut pandang cerita atau dengan kedalaman ongoing interaction. Saya memang menikmati waktu saya berenang sejak awal karena kontrol yang sederhana membuat hampir semua orang mudah mengambil dan menikmati bergerak-gerak. Abzu menggunakan pengaturan kontrol yang akrab yang menyerupai permainan mengemudi: menahan tombol R2 menyelam lebih dalam dan terus-menerus menggerakkan Anda ke depan. Anda dapat mendorong untuk menembus territory dengan cepat. Dalam beberapa menit saya dapat dengan mudah bermanuver di dalam air, melakukan circle the-circle, atau menerobos ke permukaan dan melakukan trik udara-cepat seperti lumba-lumba. Dan interaksi terbatas apa yang ada dengan fokus lingkungan dalam membantu Anda berkeliling: Anda dapat menangkap ikan ketika Anda ingin bergerak lebih cepat atau lebih lambat.

Teka-teki Sederhana Abzu Dirancang Untuk Membuat Anda Terus Maju.


Hanya sedikit mengecewakan bahwa gerakan halus Abzu tidak benar-benar diuji oleh segala bentuk tantangan, seperti balapan melalui lingkungan. Anda menghindari beberapa bahaya, tetapi hanya itu saja. Ranjau darat bawah laut yang jahat adalah satu-satunya penyerang yang Anda temui, dan di luar bel peringatan yang mengkhawatirkan ketika Anda menutup celah menakutkan mereka tidak lebih dari penghalang sesaat. Abzu juga memiliki beberapa teka-teki, tetapi itu sedikit lebih dari sekadar sakelar flip cepat yang tidak membutuhkan banyak pemikiran. Mereka hanya dimaksudkan untuk membuka lokasi menakjubkan berikutnya dan terus mendorong Anda ke depan.

Misteri yang disajikan Abzu pada awalnya memang menarik, tetapi akhir cerita agak terlalu abstrak - bahkan relatif terhadap petualangan mendongeng tanpa individualized structure lain seperti Journey. Ada beberapa cutscene, tetapi sebagian besar bersandar pada penceritaan lingkungan untuk mengisi kekosongan dari apa yang terjadi pada peradaban kuno yang tampak seperti outsider yang kita temukan di sini. Tetapi apa yang terjadi dan mengapa sangat tidak jelas, dan pada pertama kalinya saya melewati tidak ada konteks yang cukup untuk memberikan akhir kekuatan yang tampaknya bertujuan untuk. Saya tidak bisa menempatkan apa yang diinginkan Abzu untuk saya rasakan, jadi itu membuat saya bingung karena saya tidak sepenuhnya yakin apa yang telah terjadi. Tetapi mengingat semuanya hanya tiga jam, itu cukup singkat sehingga saya tidak keberatan untuk menyelam lagi untuk mengumpulkan cerita, yang mengungkapkan makna yang jauh lebih signifikan sekarang karena saya tahu apa yang harus dicari.

Putusan


Abzu merasakan gerakan anggun dan dorongan halus menuju penemuan yang telah saya nikmati dalam permainan eksplorasi serupa seperti Journey and Flower dan membangun petualangan bawah laut yang menyegarkan namun sederhana di sekitarnya. Pengaturan warna-warni, soundtrack yang indah, dan kontrol dasar menjadikannya pengalaman hebat yang terus-menerus menggelitik minat saya, bahkan jika itu tidak pernah menantang saya untuk menguasainya selain menguraikan petunjuk lingkungannya yang samar. Alih-alih, Abzu senang memberi Anda kebebasan untuk sekadar menikmati menjelajahi laut biru yang mempesona.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar